• HOME
  • Sitemap

Makanan Yang Tidak Boleh Disimpan Di Kulkas

 on 17 Mar 2014  

Makanan Yang Tidak Boleh Disimpan Di Kulkas
Kulkas atau lemari es, di era modern ini hampir setiap rumah memilikinya, fungsi kulkas ditujukan untuk menyimpan makanan agar tidak basi, agar tetap segar, agar tetap dingin mungkin seperti es krim. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua makanan dapat disimpan di kulkas, beda jenis makanan tentu juga beda cara menyimpannya, nah makanan yang tidak boleh disimpan di kulkas itu apa saja, akan kita kupas dalam artikel berikut ini.

Pertama yang perlu kita amati dan cermati adalah kebiasaan kita sendiri, sebagianbesar kita tentunya sudah terbiasa menyimpan makanan dalam kulkas, bahkan makanan apapun kita simpan dalam kulkas, yang sering terjadi adalah makanan satu terkontaminasi oleh makanan yang lain seperti aroma, tentu saja ini akan menurunkan kualitas makanan itu sendiri.

Nah berikut makanan yang tidak boleh disimpan di kulkas :

1. Sambal Kemasan Botol
Beberapa waktu lalu ketika saya mudik, saya menemukan kulkas ibuk saya berbau menyengat dan sangat tidak enak, jadi males buka kulkas, ternyata dalam kulkas ibu terdapat beberapa sambal kemasan botol ini, kemasam botol jika dimasukkan dalam kulkas maka akan menimbulkan bunga es atau gelembung air yang menempel pada botol, air ini biasanya akan jatuh dan menjadikan kulkas becek, kulkas yang becek dapat menjadi sumber sarang bakteri yang akan menjadikan kulkas berbau.

2. Kentang
Kentang ini sangat tidak dianjurkan untuk disimpan di dalam kulkas, karena jika kentang di masukkan ke dalam kulkas ini akan mengurangi kualitas kentang itu sedniri, baik dari segi kandungannya atau pun dari segi rasanya, coba buktikan sendiri enak mana kentang yang disimpan di kulkas dengan kentang yang disimpan bukan di kulkas.

3. Roti Tawar
Bahan roti yang terbuat dari gandung juga tidak disarankan untuk di simpan dalam kulkas, karena roti ini sangat peka terhadap suhu lembab, di menyerap air lebih cepat dari makanan lain, untuk menghindari kontaminasi dari bahan makanan lain, sebaiknya jangan simpan roti tawar dalam kulkas, atuapun roti lain dari bahan gandum.

4. Bawang
Percaya ndak percaya, bawang ini akan lebih cepat membusuk jika disimpan di dalam kulkas, cara menyimpan bawang itu adalah di masukkan dalam kantong plastik lalu letakan di tempat kering yang tidak lembab.

5. Tomat
Sayuran jenis ini juga peka terhadap suhu lingkungan, tomat yang dimasukkan dalam kulkas dia akan lebih cepat bertepung, seperti lapisan bedak di permukaan kulit tomat, jika sudah demikian maka tomat sudah tidak layak lagi dikonsumsi. Pada jenis sayuran seperti tomat ini sebaiknya memang yang segar-segar saja, jadi pada saat ingin memasak menggunakan tomat belilah tomat segar.

6. Minuman bubuk seperti kopi dan susu
Menyimpan jenis minuman bubuk dalam kulkas juga tidak disarankan, kenapa? Proses pembuatan minuman jenis bubuk ini sudah dirancang dengan suhu tertentu di atas rata-rata, nah untuk menjaga kualitas dari bahan minuman bubuk ini cukup dengan menyimpannya di tempat kering dan tidak lembab.

Nah demikian tips dan cara makanan yang tidak boleh disimpan di kulkas, semoga bermanfaat dan mari kita jaga agar kulkas kita tetap bersih dan sehat.

Diseponsuri Oleh :
www.CaraHilangkanKeputihan.com
www.More2Skin.com

Makanan Yang Tidak Boleh Disimpan Di Kulkas 4.5 5 Admin 17 Mar 2014 Kulkas atau lemari es, di era modern ini hampir setiap rumah memilikinya, fungsi kulkas ditujukan untuk menyimpan makanan agar tidak basi...

GRATIS Berlangganan Artikel Blog Ini

Masukan Alamat E-Mail Kamu :



OzDigiMed