• HOME
  • Sitemap

Tips Agar Menstruasi Teratur Dengan 5 Makanan Ini

 on 29 Des 2018  

Tips Agar Menstruasi Teratur

Majalah Wanita - Hay sahabat sekalian, pasti dong sebagai wanita normal kita mengalami yang namanya menstruasi, atau haid, atau paling lazim disebut datang bulan. Yah, yang namanya datang bulan ya datangnya bulanan, atau setiap sebulan sekali. Namun kadang tak sedikit diantara kita yang mengalami datang bulan tidak teratur, ini yang menyebabkan haid menjadi sakit dan tidak lancar.

Tentu saja datang bulan yang tidak teratur ini menjadi gangguan untuk para wanita, terutama kamu wanita karir, persoalan haid sakit dan tidak lancar ini akan mengurangi keleluasaan dalam beraktifitas. Artikel Majalah Wanita kali ini, khusus spesial buat kamu yang datang bulan tidak teratur. Nah berikut tips agar menstruasi teratur dengan 5 makanan ini :

1.Konsumsi Air Kelapa

Yang satu ini tentunya sudah menjadi rahasia umum ya gaes, melancarkan haid dan membuat haid teratur dengan rutin konsumsi air kelapa. Pilih air kelapa yang masih segar, bukan yang lama disimpan atau air kelapa kemasan yang bisa jadi sudah ditambahkan gula di dalamnya, jadi ingat, pilih yang fresh ya.

Baca Juga : 3 Khasiat Utama Air Kelapa Yang Kamu Harus Tahu

Air kelapa yang segar ( baru saja dibuka ) mengandung unsur laurat yang sangat bagus untuk melancarkan peredaran darah dam metabolisme dalam tubuh, sehingga ini akan membantu menstruasi kamu lebih lancar. Di samping memperlancar menstruasi, air kelapa juga memiliki manfaat sebagai anti-jamur, anti-virus, dan kandungan gizi yang penting untuk tubuh mu.

2. Wortel

Wortel paling mudah ditemukan ya gaes, baik wortel sayur dan wortel buah kini sangat mudah ditemukan di super market dan pasar tradisional terdekat. Untuk membuat jus wortel usahakan pilih wortel yang ditanam secara organik, yakni menggunakan bahan-bahan organik, pupuk organik, sehingga wortel aman dari gangguan pestisida kimia yang berbahaya untuk tubuh.

Baca Juga : Khasiat Istimewa Wortel Untuk Rambut

Dalam wortel banyak mnegandung vitamin A, vitamin C, zat besi dan kalsium, nah ini sangat bagus jika dikonsumsi rutin, saya pun telah mencobanya, haid jadi teratur dan lancar. Tapi rutin ya, bukan sekali minum saja, yah minimal 3 kali dalam seminggu, jus wortel tanpa gula.

3. Minuman Madu Jahe

Jahe adalah tanaman kuno, yang secara turun-temurun dimanfaatkan untuk kebutuhan pengobatan maupun untuk membuat minuman wedang jahe. Jahe memang memiliki khasiat yang sangat luar biasa, Jahe banyak mengandung vitamin A, C, B2, serat, karbohidrat, kalsium dan zat besi. Nah kandungan inilah yang membatu menstruasi kamu lebih lancar dan tyC, wah jadi laper nih. Nah ternyata nih, kunyit ini juga termasuk tanaman kuno yang telah digunakan sejak zaman dahulu kala sebagai sarana pengobatan berbagai keluahan kesehatan.
Kunyit mengandung kurkumin yang berkhasiat sebagai anti-radang dan juga anti-oksidan, yang tentunya sangat bagus jika kamu gunakan untuk membantu melancarkan menstruasi mu. Konsumsi jamu kunyit ini dengan rutin, seminggu dua kali, ini akan membantu memperlancar haid.

5. Jamu Daun Pepaya

Pasti kamu juga sudah sangat familier dengan jamu yang satu ini, karena memang mbok jamu yang sering lewat depan rumah itu kalau keliling, jamu yang paling banyak dibawa adalah jamu daun pepaya.

Daun pepaya banyak mengandung vitamin A, B, C, D, E dan kalsium yang sangat berkhasiat untuk tujuan melancarkan menstruasi kamu. Cara konsumsi nya pun sederhana, pasrahkan saja pada mbok jamu, sehingga kamu bisa langsung minum saja, murah kog paling dua ribu rupiah dapat segelas, ini lebih praktis daripada kamu harus cari daun pepaya sendiri lalu mengolah nya.

Artikel Tips Agar Menstruasi Teratur ini semoga memberikan manfaat dan tentunya bisa menambah wawasan dan solusi untuk kamu yang mesnstruasinya belum teratur, salam sehat dan salam cantik.

Tips Agar Menstruasi Teratur Dengan 5 Makanan Ini 4.5 5 Admin 29 Des 2018 Majalah Wanita - Hay sahabat sekalian, pasti dong sebagai wanita normal kita mengalami yang namanya menstruasi, atau haid, atau paling...

GRATIS Berlangganan Artikel Blog Ini

Masukan Alamat E-Mail Kamu :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OzDigiMed