• HOME
  • Sitemap

Kenapa Sering Merasa Lapar, Bisa Jadi Anda Stres

 on 27 Des 2018  


Kenapa Sering Merasa Lapar - Sahabat sekalian, stres acapkali datang pada diri kita, hal ini sungguh menjadi ganjalan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, kadang stres datang tanpa sebab, karena biasanya orang stres cinderung tidak tahu kenapa dirinya stres, situasi seperti inilah yang kemudian membuat diri kita lebih stres. Namun demikian tetaplah penting bagi kita untuk bisa mengendalikan stres yang datang kepada kita.

Seperti kita ketahui bersama, stres menjadi pemicu terjangkit penyakit berbahaya, ini terjadi karena orang stres memiliki ketahanan tubuh yang buruk, sehingga penyakit dengan mudah dapat masuk, stres juga mendorong perubahan hormon dalam tubuh manusia.

Apa yang terjadi ketika Anda stres, salah satunya akan terganggunya sistem hormon dalam tubuh kita, sehingga orang stres akan merasa cemas, letih, lesu dan bahkan lapar. Betul, beberapa penelitian menemukan fakta bahwa orang stres menunjukkan kecenderungan untuk lebih sering merasa lapar, padahal mungkin baru saja dia makan.

hipertiroidisme namanya, yakni produksi hormon tiroid yang berlebih ketika stress, nah hormon ini-lah yang kemudian membuat Anda lebih sering merasa kelaparan. hipoglikemia adalah kondisi dimana kadar gula darah Anda sangat rendah akibat stress, yang kemudia direspon oleh tubuh dengan sensasi lapar pada lambung Anda.

Meski Anda merasa lapar, namun kebanyakan orang stres tidak mengakhirinya dengan makanan, karena orang stres cinderung kekurangan hasrat atau nafsu makan meskipun dia merasa lapar. Kondisi seperti ini lah yang dikhawatirkan, di saat tubuh dalam kondisi daya tahan lemah, ditambah kurangnya asupan nutrisi dan gizi ke dalam tubuh Anda, sungguh ini akan membahayakan kondisi Anda.

Solusinya adalah Anda segera mengelola stres Anda dengan baik, jangan sampai stres yang berlarut-larut justru merugikan keadaan Anda sendiri. Nah apakah Anda sering Lapar ?

Kenapa Sering Merasa Lapar, Bisa Jadi Anda Stres 4.5 5 Admin 27 Des 2018 Kenapa Sering Merasa Lapar - Sahabat sekalian, stres acapkali datang pada diri kita, hal ini sungguh menjadi ganjalan dalam menjalanka...

GRATIS Berlangganan Artikel Blog Ini

Masukan Alamat E-Mail Kamu :



OzDigiMed