• HOME
  • Sitemap

5 Makanan Penurun Berat Badan

 on 26 Des 2018  



5 Makanan Penurun Berat Badan - Sering kali kita merasa tersiksa saat menurunkan berat badan, seperti saya yang sudah mulai overweight ini, bulan kemarin berat badan sudah lumayan stabil, eh gara-gara banyak diajak jajan sama teman-teman jadi naik deh berat badan saya.

Nah untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan, sebenarnya tidak perlu merasa tersiksa, dengan memilih makanan yang tepat serta sedikit olah raga yang teratur akan mengembalikan berat badan-mu menjadi ideal kembali.

Nah kali ini saya akan share informasi mengenai makanan penurun berat badan yang bisa kalian coba, makanan kaya protein, serat dan lemak menjadi pilihan yang tepat untuk Anda santap.

1. Rutin Konsumsi Telur

Telur, ya telur, makanan penurun berat badan yang satu ini tentunya Anda sangat mengenalinya, siapa sih yang tidak mengenal telur, bisa kita masak dengan cara direbus, konsumsi 2 telur sebagai sarapan pagi ternyata dapat membantu Anda menurunkan berat badan Anda.

Telur banyak mengandung protein dan vitamin, meskipun telur ini mengandung kolesterol, namun berdasar penelitian, manfaatnya lebih besar dari kolesterol yang tidak seberapa. Jika Anda serius menurunkan berat badan, maka dengan sarapan telur ini prosesnya akan terbantu, bahkan dalam International Journal of Obesity disebutkan bahwa para pelaku diet yang konsumsi 2 butir telur untuk sarapan selama 5 kali dalam seminggu, memiliki potensi turun berat badan 65% lebih tinggi dibanding mereka yang mengkonsumsi makanan lain.

Nah mulai sekarang, jangan takut lagi konsumsi telur ya, ternyata membantu sekali untuk menurunkan berat badan kita.

2. Salad Sayur dan Salad Buah

Makanan penurun berat badan selanjutnya adalah buah dan sayuran. Kedua  makanan ini seperti menjadi daftar wajib yang harus dikonsumsi oleh para pelaku diet. Serat dalam sayuran mampu membuat Anda menjadi kenyang lebih lama, ini tentunya sangat menguntungkan buat Anda yang sedang menjalani diet menurunkan berat badan.

Buah dan sayuran sangat baik sebagai makanan penurun berat badan, namun demikian Anda harus perhatikan cara penyajiannya. Hindari sayuran yang dimasak dengan terlalu banyak minyak, pilih menu tumis atau sayur kukus, kalaupun dimasak, usahakan memasak sebentar saja, agar selain serat, kandungan vitamin dalam sayuran tidak hilang atau rusak.

3. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan selama ini menjadi tantangan bagi mereka yang sedang melakukan diet, ini ada benarnya juga, karena kacang mengandung banyak lemak dan protein. Namun demikian, ternyata mengkonsumsi kacang ini membantu Anda menurunkan berat badan Anda, caranya adalah dengan cara mengkonsumsi kacang-kacang secara teratur namun tidak berlebihan.

Dalam penelitian yang dilakukan pada 8.000 responden, menunjukkan bahwa selama 28 bulan setelah dibandingkan, yang mengkonsumsi kacang-kacangan berat badannya cinderung stabil dibanding dengan yang tidak menkonsumsi kacang-kacangan.

4. Banyak Konsumsi Air

Konsumsi Air mineral atau air putih ini sangat penting sekali untuk matabolisme tubuh Anda, kekurangan air akan menghambat metabolisme tubuh yang berarti juga menghambat proses pembakaran lemak dalam jaringan tubuh kita.

Konsumsi air secara berimbang dan sesuai ukuran berat badan anda akan membantu Anda menurunkan berat badan. Air menjadi bahan paling penting dalam proses metabolisme tubuh secara keseluruhan, jadi mulai sekarang, jika Anda serius ingin menurunkan berat badan, maka cukupkanlah mengkonsumsi Air dalam sehari, sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

5. Polong-polongan

Polong-polongan ini merupakan makanan penurun berat badan yang wajib juga menjadi pilihan menu. Polong banyak mengandung serat dan protein yang sangat bagus untuk membantu pembakaran lemak dalam tubuh Anda. Nah perbanyak konsumsi polong-polongan jika Anda serius ingin menurunkan berat badan Anda.

Demikian beberapa makanan penurun berat badan yang bisa Anda pertimbangkan untuk mendukung program diet Anda, selamat mencoba, semoga berhasil ya. Ingat untuk share artikel ini di fb Anda jika dirasa bermanfaat, berbagi itu indah.

5 Makanan Penurun Berat Badan 4.5 5 Om Fauzi 26 Des 2018 5 Makanan Penurun Berat Badan - Sering kali kita merasa tersiksa saat menurunkan berat badan, seperti saya yang sudah mulai overweigh...

GRATIS Berlangganan Artikel Blog Ini

Masukan Alamat E-Mail Kamu :



OzDigiMed