• HOME
  • Sitemap

5 Cara Mengatasi Insomnia Dengan Mudah

 on 29 Des 2018  

5 Cara Mengatasi Insomnia Dengan Mudah

Majalah Wanita - sebelum kita bahas cara mengatasi insomnia, pernahkan kalian merasakan capek yang luar biasa, letih, mata sangat mengantuk, akan tetapi susah banget dibawa tidur, kamu jadi melek dan malah bingung mau ngapain, nah ini namanya kamu mengalami gejala insomnia lho.

Jangan pernah sepelekan gejala insomnia, jika kamu sudah mengalami gejalanya, saya sarankan untuk segera diatasi, sebelum menjadi pemicu gangguan kesehatan yang lebih buruk. Karena sulit tidur ini menjadi pemicu stres dan juga berkurangnya kualitas tidur kamu lho. Kalau sudah begini, daya tahan tubuh menurun, kamu jadi mudah jatuh sakit, paling tidak kamu mudah masuk angin dan flu.

Nah pada artikel kali ini Majalah Wanita akan share tentang cara mengatasi insomnia dengan mudah, yuk kita simak.

1. Tempat Tidur dan Suasana Nyaman

Nyaman ini adalah relatif, satu dengan yang lain akan berbeda mendefinisikan nyaman. Namun apabila ditarik benang merah secara umum nyaman identik dengan bersih. Nah agar tempat tidurmu bisa menimbulkan suasana nyaman, maka minimal tempat tidurmu haruslah bersih terlebih dahulu. Selanjutnya kamu bisa menghias tempat tidur dan kamarmu sesuai kepribadianmua, semisal wallpaper favorite, hiasan dinding, warna lampu, dan lain-lain, yang penting suasana nyaman bisa kamu dapatkan. Biasanya suasana nyaman akan membantu kamu tidur lebih cepat dan mendapat kualitas tidur yang bagus, sehingga cukup tidur dan terbangun dalam kondisi segar bugar.

2. Buat Pikiran Rileks

Rileks itu tenang, menurut beberapa peneliti, rileks adalah kondisi dimana otak cinderung dalam kondisi tenang dan pasif. Jadi sangatlah tidak disarankan jika kamu berangkat tidur dengan bantuan musik. Karena meskipun terkesan Anda mampu rileks, sebenarnya otak kamu bekerja menelaah dan merespon alunan musik tersebut gaes. Agar bisa rileks, 2 jam sebelum tidur usahakan tidak mengoperasikan smartphone kamu, jangan mainan sosmed atau baca apapun. Berdoa, dan pejamkan mata serta membayangkan hal-hal indah akan membantu Anda cepat tertidur.

3. Tidur Pada Saatnya

Kapan saatnya tidur, yaitu ketika panggilan alami datang, betul, ketika kamu merasa ngantuk, itulah saat yang tepat untuk segera tidur, jangan ditunda-tunda ya gaes. Berdasar penelitian juga, ternyata tidur selalu cepat atau sebelum kamu merasa ngantuk, justru menimbulkan gejala insomnia, karena biasanya kamu akan terbangun di tengah malam dan akan mengalami susah tidur. Jadi tidurlah pada saatnya kamu tidur ya gaess.

4. Membuat Perkiraan Jadwal Tidur

Perkirakanlah aktifitas harian kamu, sehingga kamu merasa jam tertentu adalah jam di saat kamu mengantuk dan itulah saat yang tepat untuk tidur, seperti saya, saya menjadwalkan tidur saya jam 22:30, dan setiap hari saya benar jam segitu sudah merasa kantuk dan tidur pulas sampai subuh. Dengan ritme yang tetap seperti ini, tubuh kamu akan menyesuaikan dengan kebiasaan kamu itu, sehingga kamu tidak kesulitan untuk tidur lagi.

5. Hindari Kopi Menjelang Saat Tidur

Seperti pada poin ke 4, kamu sudah memiliki jadwal waktu tidur kamu sendiri, nah kalau begitu jangan gagalkan jadwal tidur kamu, misal sudah tau jadwal tidur jam 22:30 eh malah kamunya minum kopi sebelumnya, ini akan membuat mata kamu semakin melek, dan benar saja, saat biasanya kamu tidur kamu menjadi sulit untuk tidur, kebayang kan jika ini terus menerus berlanjut, jadwal tidurmu akan rusak, dan kamu akan kembali mengalami insomnia.

Oke deh, setelah mengetahui 5 cara mengatasi insomnia dengan mudah, kini saatnya kamu praktek ya, agar kamu bisa segera mendapatkan kualitas tidur yang sempurna, bangun pagi segar bugar dan semakin cantik mempesona. Selamat mencoba ya ....

5 Cara Mengatasi Insomnia Dengan Mudah 4.5 5 Admin 29 Des 2018 Majalah Wanita - sebelum kita bahas cara mengatasi insomnia , pernahkan kalian merasakan capek yang luar biasa, letih, mata sangat men...

GRATIS Berlangganan Artikel Blog Ini

Masukan Alamat E-Mail Kamu :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OzDigiMed