• HOME
  • Sitemap

Jahe Untuk Program Diet, Ini Alasannya

 on 30 Des 2018  

Jahe Untuk Program Diet

Majalah Wanita - Jahe untuk program diet, mungkin kamu baru tahu kan, kalau jahe bisa digunakan untuk membantu kamu mendapatkan tubuh lebih langsing. Jahe identik dengan masuk angin ya, kalau masuk angin minum wedang jahe, begitu yang lazim dalam masyarakat kita. Nah ternyata Jahe ini juga sangat ampuh untuk membantu diet kamu lebih efektif dan efisien.

Sedikit Mengenal Jahe

Jahe menurut sejarah diduga berasal dari negara India, di bawa ke asia melalui jalur perdagangan, dan ternyata jahe mampu tumbuh subuh di Indonesia, bangsa Eropa lalu menjadikan jahe sebagai komoditas jajahan pada waktu itu, karena jahe mampu memberikan rasa hangat pada tubuh mereka.

Jahe di Indonesia dikenal sebagai tanaman rimpang yang digolongkan dalam rempah-rempah untuk keperluan jamu dan obat. Jahe berasa pedas karena kandungan keton bernama zingeron, berbentuk seperti jari melebar serta beruas-ruas, coba perhatikan foto di atas untuk mengenali jahe.

Dimana Bisa Mendapatkan Jahe

Jahe segar sangat mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional di daerah pedesaan, atau mungkin di supermarket besar seperti superindo atau carefour. Yang jelas jahe itu mudah di dapat kog, pilih jahe yang berukuran besar dan masih segar, hindari memilih jahe yang kecil-kecil dan keriput, aroma jahe pun sangat khas, sehingga kamu mudah mengenali mau jahe segar dan mana jahe yang lama.

Jahe Memperlancar Metabolisme

Metabolsime adalah proses dalam tubuh kita, dari mulai makanan masuk sampai menjadi nutrisi dan menjadi sampah serta racun sisa yang dibuang. Metabolisme yang tidak sempurma menyisakan sampah dalam tubuh, inilah yang menyebabkan kamu menjadi gendut dan berat badan tidak terkontrol.

Nah dengan rutin konsumsi wedang jahe, metabolisme akan lancar, dan tubuh kamu akan terasa ringan karena timbunan sampah terurai dan dibuang oleh tubuh, dengan demikian berat badan bisa dikendalikan.

Jahe Membantu Mengurangi Kolesterol

Tiap dengan kata kolesterol rasanya mengerikan ya gaes. Timbunan kolesterol dalam pembuluh darah dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, dari yang ringan sampai gangguan yang serius. Jahe bersifat hangat dan mampu memperlancar peredaran darah dalam pembuluh, artinya ini juga memperlancar pembersihan kolesterol dalam tubuh yang merupakan pemicu obisitas.

Jahe Menekan Hasrat Makan

Jahe membantu tubuh untuk menghasilkan hormon yang namanya dopamin, hormon ini sangat berperan dalam menekan nafsu makan seseorang. Inilah mengapa kamu harus sertakan jahe dalam minuman diet kamu.

Apabila rasa lapar bisa ditekan, ini sebuah keuntungan bagi kamu yang susah mengendalikan kebiasaan ngemil yang mempercepat kenaikan berat badan. Nah sukses diet tentunya juga berawal dari niat ya gaes, dan untuk mendukungnya kamu bisa dibantu dengan konsumsi wedang jahe ini.

Jahe Melunturkan Lemak

Ini adalah penelihitan terbaru mengenahi jahe ini. Ternyata jika kamu konsumsi wedang jahe saat pagi hari perut kosong ini akan melunturkan lemak pada bagian sekitar perut lho gaes. Tapi jahe ini mudah menimbulkan dehidrasi, jadi jika kamu serius menggunakan jahe sebagai teman diet, imbangin dengan minum air putih yang mencukupi, agar tubuh kamu tidak terserang dehidrasi.

Nah demikian sedikit ulasan yang bisa kita rangkum mengenai Jahe Untuk Program Diet. Jika kamu suka dengan artikel-artikel dalam blog ini, kamu bisa langganan blog ini melalui e-mail, masukkan email kamu pada kolom di bawah lalu klik subscribe, kamua kan menerima artikel di e-mail kamu setiap blog ini ada artikel baru, semua gratis tanpa biaya.

Jika kamu aktifis WhatsApp kamu juga bisa share artikel ini melalui WA, sudah ada tombol di bawah untuk membagikan, terima kasih, salam cantik

Jahe Untuk Program Diet, Ini Alasannya 4.5 5 Admin 30 Des 2018 Majalah Wanita - Jahe untuk program diet , mungkin kamu baru tahu kan, kalau jahe bisa digunakan untuk membantu kamu mendapatkan tubu...

GRATIS Berlangganan Artikel Blog Ini

Masukan Alamat E-Mail Kamu :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OzDigiMed