• HOME
  • Sitemap

Mencuci Wajah Sebaiknya Berapa Kali dalam Sehari

 on 31 Des 2018  

Mencuci Wajah Sebaiknya Berapa Kali dalam Sehari

Majalah Wanita - Mencuci wajah adalah kegiatan yang tak bisa lepas dalam keseharian kita, tentunya dengan satu tujuan yaitu untuk membersihkan wajah kita. Di era milenial ini, disaat sebagian orang sibuk dengan pekerjaan dan kegiatan mereka, kadang mencuci wajah sering dilewatkan ya, padahal wajah adalah bagian terluar yang paling sering bersentuhan dengan kondisi alam luar yang berubah-rubah, khususnya kita yang tinggal di daerah tropis.

Mencuci wajah adalah ritual bersih-bersih, terutama untuk kamu sebagai pengguna kosmetik untuk keseharian, cara mencucinya pun beragam, ada yang percaya bahwa mencuci wajah cukup dengan air kran biasa saja, namun juga ada yang lebih mantab jika mencuci wajah ini menggunakan cairan cleansing yang banyak beredar di toko kosmetik, nah kalau kamu pilih yang mana gaes, sebenernya baik menggunakan air kran ataupun menggunakan cleanser, semua baik, asal ingat tujuannya yaitu membersihkan muka kamu.

Kenapa Kamu Harus Mencuci Wajah

Mencuci wajah hukumnya wajib dilakukan, karena menjaga kebersihan wajah ini adalah salah satu usaha menjaga penampilan kamu tetap segar dan juga kesehatan kulit wajah kamu. Dengan mencuci wajah secara tratur, kotoran di wajah akan hilang, mengingat kotoran wajah ini adalah salah satu sumber munculnya jerawat pada wajah kamu. Kotoran wajah yang menyumbat pori-pori inilah yang akhirnya menyebabkan minyak wajah tidak bisa keluar dan memicu jerawat dan radang.

Mencuci wajah juga bertujuan menjaga elastisitas wajah kamu, dengan wajah yang bersih tentunya kulit wajah akan leluasa bergerak dan "bernafas", wajah yang bersih dari kotoran juga membuat kulitnya tidak kaku oleh kotoran dan kosmetik, ini juga membantu agar kelenturan wajah tetap pada porsinya yang alami. Keriput - keriput yang datang ini sebenernya juga berasal dari timbunan kotoran, baik kotoran kosmetik, ataupun kotoran dari luar yang menjadikan kulit kaku.

Kapan Sebaiknya Mencuci Wajah

Seperti disampaikan Dr. Diane Madfes yang beliau merupakan ahli dermatologis, mencuci wajah dalam sehari sebaiknya dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari, yakni pada saat pagi hari dan pada waktu sore hari. Mencuci wajah pada saat pagi hari bertujuan untuk mengangkat kotoran dan keringat yang keluar selama tidur. Pada malam hari, proses detox sedang berlangsung, salah satunya dikeluarkan melalui keringat, jadi bisa dipastikan keringat yang keluar ini mengandung toxin dari dalam tubuh, sehingga sangat disarankan untuk dibersihkan segera di waktu pagi hari nya.

Mencuci wajah juga sebaiknya dilakukan pada waktu sore hari, ini bertujuan untuk menghilangkan sisa kosmetik, minyak, serta kotoran yang menempel pada kulit wajah selama kamu beraktifitas seharian. Saat mencuci wajah di sore hari ini kamu harus benar-benar lebih telaten, karena tentu saja kotoran yang menempel pada wajah jauh lebih banyak dibanding pada saat kamu tidur. Membersihkan wajah pada saat sore selesai beraktifitas juga menimbulkan sensasi fresh dan ringan, seingga bisa juga mengurangi rasa penat dan capekmu setelah seharian bekerja.

Bagaimana Cara Mencuci Wajah Kamu

Untuk mencuci wajah pada saat sore hari kamu bisa menggunakan air bersih biasa, dan boleh dibantu dengan produk pembersih muka yang tidak mengandung alkohol, karen jika kamu menggunakan produk pembersih wajah yang mengandung alkohol ini justru membuat muka jadi dehidrasi dan memicu wajah untuk mengeluarkan minyak lebih banyak. Nah kamu bisa menggunakan teh basi untuk cuci muka pada saat sore hari, ini sangat bagus daripada menggunakannya pada saat pagi hari.

Membersihkan wajah di pagi hari ini dilakukan pada saat bangun tidur sebelum beraktifitas, gunakan air bersih atau air kran untuk membersihkan muga, sebaiknya mencuci muka pada saat pagi hari tidak dibantu dengan produk apapun. Timbunan keringat dan minyak pada malam hari akan lebih efektif jika dibersihkan dengan air mengalir. Nah baru setelah kamu bersihkan, kamu bisa menggunakan produk serum vitamin wajah, atau bisa juga menggunakan produk kategori sunscreen untuk mulai aktifitas seharian nanti.

Muslimah Mencuci Wajah 5 Kali Sehari

Alhamdulillah setelah membaca rangkuman artikel tentang Mencuci Wajah Sebaiknya Berapa Kali dalam Sehari, akhirnya saya mengerti, kenapa para muslimah cinderung memiliki wajah yang glowing dan bersih alami. Ini dikearenakan muslimah mencuci wajahnya minimal 5 kali dalam sehari gaes, pada waktu pagi hari saat ibadah solat subuh, siang hari saat solat dzuhur, sore hari saat solat ashar, dan malam hari saat solat maghrib dan isya, jika wudhu nya benar maka muka akan selalu terjaga kebersihannya.

Untuk kamu yang bukan muslimah, bisa juga meniru mengikuti ritme mencuci muka seperti muslimah, yakni mencuci muka sebanyak 5 kali dalam sehari, tentunya dikombinasi dengan petunjuk dari Dr. Diane di atas tadi, gunakan bantuan produk pembersih wajah hanya sekali saja pada waktu seore hari saja, sisanya kita gunakan air alami saja untuk mencuci wajah kita, semoga wajah glowing bisa kamu miliki ya.

Semoga rangkuman artikel tentang mencuci wajah ini bisa membantu sahabat semua ya. Jika sahabat semua suka dengan konten-konten dalam blog ini teman-teman bisa Belangganan Artikel secara GRATIS melalui e-mail, lihat dibawah artikel ini, ada kolom e-mail, isikan e-mail kamu dan subscribe. Dan jika disarasa artikel ini menarik, kamu juga bisa share melalui WhatsApp dengan klik tombol Bagikan Lewat WA dibawah ini. Sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya, salam cantik.

Mencuci Wajah Sebaiknya Berapa Kali dalam Sehari 4.5 5 Admin 31 Des 2018 Majalah Wanita - Mencuci wajah adalah kegiatan yang tak bisa lepas dalam keseharian kita, tentunya dengan satu tujuan yaitu untuk membe...

GRATIS Berlangganan Artikel Blog Ini

Masukan Alamat E-Mail Kamu :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OzDigiMed