• HOME
  • Sitemap

Cara Mencuci Batik Agar Awet

 on 21 Sep 2014  


Cara Mencuci Batik Agar Awet - Fashion batik sudah lama mendarah-daging di Indonesia. Dengan gampang kita bisa temukan orang berbaju batik dimana saja. Tetapi, keindahannya dapat hilang kurun waktu yg tidak lama bila Anda salah menjaga serta mencucinya. Membersihkan batik tidak bisa asal-asalan supaya corak serta warnanya tidak gampang sirna. Karenanya, simak panduan untuk membersihkan batik di bawah ini.

Bersihkan dengan tangan
Janganlah pakai mesin pencuci untuk membersihkan kain atau pakaian batik lantaran putaran mesin pencuci yang terlampau keras bakal bikin coraknya cepat sirna serta luntur.

Pakai sampo
Campur 10 ml shampo dengan 10 L air, rendam batik dalam larutan. Anda dapat juga memakai detergent yang di desain spesial untuk batik, namun baiknya jauhi pemakaian detergen umum.

Air hangat
Bila batik terserang kotoran yang cukup membandel, cobalah bersihkan dengan air hangat serta sabun. Bila noda masih tetap belum ingin hilang, Anda bisa coba memakai kulit jeruk di bagian yang terserang noda.

Langkah menjemur
Sesudah dicuci, peras batik tanpa ada memakai pengering, lantas jemur ditempat yg tidak terserang sinar matahari. Tarik perlahan-lahan sisi ujungnya supaya seratnya kembali lurus serta normal.

Anda mempunyai panduan lain dalam menjaga batik? Bagikan strategi Anda di kolom komentar, Ladies.

Cara Mencuci Batik Agar Awet 4.5 5 Admin 21 Sep 2014 Cara Mencuci Batik Agar Awet - Fashion batik sudah lama mendarah-daging di Indonesia. Dengan gampang kita bisa temukan orang berbaju ba...

GRATIS Berlangganan Artikel Blog Ini

Masukan Alamat E-Mail Kamu :



OzDigiMed