• HOME
  • Sitemap

Makanan Agar Asi Nambah Banyak

 on 19 Feb 2015  

Makanan Agar Asi Nambah Banyak

Salam sehat cantik dan gaya buat bunda sekalian ya , o ya kali ini saya akan sharing informasi mengenai makanan agar asi nambah banyak. Seperti yang kita ketahui ya bunda, ASI kita sangat penting manfaatnya dalam peran tumbuh anak.


Disamping ASI penting dari proses pertumbuhan anak, kandungan ASI terutama pada ASI ekslusif adalah penting bagi pembentukan komponen kesehatan, imunitas untuk anak bayi kita. Saking pentingnya ASI ini maka sangat penting pula untuk mengetahui bagaimana cara merawat payudara dan bagaimana memperbanyak jumlah produksi ASI kita, nah salah satunya adalah makanan untuk memperbanyak produksi ASI kita, nah berikut daftar makanan yang memperbanyak asi:

1. Mengkonsumsi Ikan Salmon
Nah bunda, sudah tahu kan ikan salmon, pasti deh sudah sering mengkonsumsi, ternyata ikan salmon adalah salah satu makanan agar asi nambah banyak lho.

Kandungan dalam ikan salmon juga sangat penting, salah satunya adalah tingginya kandungan DHA dalam ikan salmon ini, penting manfaat nya untuk tumbuh kembang otak bayi, juga kandungan DHA ini membuat sistem syaraf ibu dan balita menjadi lebih baik, sehingga ada kenyamanan ibu menyusui dan bayi yang nyenyak saat diberikan ASI, coba deh ya, bagus sekali.

2. Mengkonsumi Yogurt Susu dan Keju
Wah wah wah, endak deh .. bisa nambah berat badan nih... duh jangan salah bunda, jika kita sedang menyusui, asupan gizi kita sendiri harus juga berkualitas, nambah berat badan dikit gpp deh.. yang penting anak kita sehat dan tercukupi nutrisinya.

Nah makanan agar asi nambah banyak berikut ini adalah yogurt, susu, dan keju. Mengkonsumsi ketiga ini akan mencukupi kandungan zat besi, Vitamin D, Kalsium, protein dan vitamin B, yang semuanya sangat penting untuk ibu dan balitanya.

3. Buah, Kacang-kacangan, dan Beras Merah
Nah tak kalah penting juga untuk memperbaiki qualitas ASI kita adalah dengan mengkonsumsi buah seperti jeruk, ini dalah sumber vitamin C yang kaya akan antioksidan juga.

Berbagai jenis kacang termasuk kacang merah sangat bagus untuk tumbuh kembang anak, ini juga memberikan asupan lecitin dalam ASI yang bermanfaat untuk memberikan produksi sel baru dalam tubuh kita dan bayi kita.

Beras merah menjadi pilihan lain selain beras biasa, beras merah terbukti mempu memberikan cukup asupan karbohidrat tanpa takut ibu menjadi gendut, nah yuk mulai perbaiki pola makan kita agar asi nambah banyak, sehat bunda dan sehat bayi nya.

Makanan Agar Asi Nambah Banyak 4.5 5 Admin 19 Feb 2015 Salam sehat cantik dan gaya buat bunda sekalian ya , o ya kali ini saya akan sharing informasi mengenai makanan agar asi nambah banyak...

GRATIS Berlangganan Artikel Blog Ini

Masukan Alamat E-Mail Kamu :



OzDigiMed